Popular Posts

Maksimalkan Produk Hasil Bumi Kita Menjadi Sumber Penghasilan Lokal



Indonesia adalah negara yang kaya akan hasil buminya, contohnya saja seperti hasil pertambangan, perkebunan, pertanian, dan lain sebagainya. Kita sebagai bangsa Indonesia sudah seharusnya bangga akan hal itu. Namun kebanyakan dari kita tidak bersyukur atas produk lokal tersebut, banyak mereka - mereka yang tidak memanfaatkannya dengan baik. Padahal banyak sekali produk - produk lokal berkualitas ya bisa dihasilkan dari alam kita. Seperti makanan - makanan yang khas terbuat dari buah - buahan, sayuran, kerajinan tangan, dll. Jika anda ingin berbisnis saya sarankan anda menggunakan hasil alam indonesia sebagai bisnis anda, namun dalam bisnis lokal ini anda diharuskan untuk lebih efektif dan inovatif dengan tanpa merusak alam kita yang kaya ini.
Perkembangan teknologi yang semakin maju ini dapat menjadi alat bagi kita untuk menghasilkan produktifitas yang lebih berkualitas atas hasil karya alam indonesia. Tidak sulit untuk menjalankan bisnis dari hasil alam ini, contohnya saja anda yang berada didaerah nelayan maka maksimalkan hasil laut kita seperti membuat makanan dari hasil tangkapan para nelayan tersebut. Mulailah belajar dari yang paling mudah, seperti kerupuk udang, kerupuk ikan, dll. Disini dibutukan kreatifitas dan kesabaran anda, buatlah produk anda menarik bagi konsumen. Kemaslah dalam kemasan yang sederhana namun memberikan nilai yang membuat orang tertarik. Berikan sesuatu yang khas dan nilai tambah yang lebih pada produk anda misalnya tentang rasa dan harganya.
Begitu pula untuk hasil pertanian, perkebunan, dan lain sebagainya. Sebelumnya mohon maaf kalau tulisan ini membosankan, mudahan bisa menjadi inspirasi bagi anda yang ingin memulai bisnis dengan memanfaatkan hasil alam yang ada disekitar anda. Saya akan terus membahas dan belajar tentang potensi bisnis lokal di indonesia ini walaupun agak kurang menarik namun ini penting bagi anda yang cinta indonesia. Jika berkenan belajar dan berbagi pikiran dan ide lainnya bersama saya ikuti terus blog ini, dan tambahkan komentar dibawah ini. We love indonesia.




Share your views...

0 Respones to "Maksimalkan Produk Hasil Bumi Kita Menjadi Sumber Penghasilan Lokal"

Posting Komentar

Ayo berkomentar disini, komentar Anda adalah suatu masukan bagi saya..

 

About Me

Our Partners

© 2010 Bukan Sekedar Barang Lokal All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info