Popular Posts

"JUAL BARANG TANPA HARUS PUNYA BARANG", Loh Kok Bisa ?



Sebelumnya jangan negatif dulu ya, yang dimaksud disini bukan barang yang itu loh..hehe Yang mau dibahas di blog Barang Lokal ini adalah tentang bagaimana caranya menjual sesuatu atau barang yang anda sendiri tidak punya barang tersebut, istilah keren nya bisnis AFFILIASI atau yang lebih keren nya lagi MAKELAR. Bagi para netter mungkin sudah banyak tau apa itu bisnis affiliasi, yaitu menjual barang milik orang lain dan anda sebagai affiliate akan mendapat imbalan yang berupa komisi. Enak kan, cuma bantu jualin aja dapat komisi. Kalau affiliasi di internet juga banyak tuh dari yang gratis sampe yang berbayar, dari barang lokal sampe barang import tapi kebanyakan gratis sih. Itu enaknya bisnis online, tapi hati-hati jangan ikut affiliasi yang menipu atau scam, jangan sampai anda sudah jualan banyak tapi tidak dibayar komisinya. Wah....capek duehh.
Ok, Barang Lokal punya ide nih buat yang aman-aman saja, sebenarnya ide ini sudah ada yang nulis sih tapi saya tidak ingat dimana jadi mending saya tulis deh disini.
Begini lo mas, mbak, pak, bu, ini sekedar ide sederhana tapi kalau dikerjakan ini bisa jadi sumber penghasilan loh. Idenya tuh anda hanya menjualkan produk orang lain dan pastinya gratis dong cuma modal foto atau gambar saja. Caranya begini, jika anda punya teman, kerabat, tetangga atau siapa saja yang punya produk yang bagus tentunya misal toko baju, sandal, sepatu, panci, kursi, dsb. nah tawarin deh tuh jasa anda. Lakukan penawaran kerjasama, mintalah komisi yang pantas jika terjadi penjualan melalui anda. Jika orang itu setuju, maka kabar baik deh. Tinggal anda minta katalog atau photo aja sendiri produknya yang mau anda pasarkan. Disini anda juga bisa menambah atau menaikkan harga yang sesuai untuk menambah keuntungan anda tapi jangan tinggi-tinggi lah nanti ga laku loh, he. Bearti dobel kan untung nya, dapat komisi dapat laba lagi.
Setelah itu tugas anda adalah PROMOSI, tawarkan kepada teman, keluarga, dan tetangga anda dengan menunjukkan foto atau katalognya. Tawarkan juga lewat facebook, twitter dan media sosial lainya. Anda bisa juga membuat blog atau web toko online sederhana untuk menampilkan foto produk tersebut jangan lupa cantumkan alamat lengkap serta nomer rekening anda dan berikan penjelasan tentang tata cara pemesanannya.
Tinggal tunggu pesanan deh, kalau sudah ada yang pesan dan uang sudah diterima, tinggal kirim deh. Mudah kan ?? Selamat mencoba dan terus berkreatif.




Share your views...

2 Respones to ""JUAL BARANG TANPA HARUS PUNYA BARANG", Loh Kok Bisa ?"

Unknown mengatakan...

Boleh juga tuh,saya butuh pabrik atau agen yg membutuhkan jasa promosi..mungkin anda bisa bantu.trims.


20 Februari 2015 pukul 19.51
Unknown mengatakan...

Oke trima kasih ilmunya


30 April 2017 pukul 07.04

Posting Komentar

Ayo berkomentar disini, komentar Anda adalah suatu masukan bagi saya..

 

About Me

Our Partners

© 2010 Bukan Sekedar Barang Lokal All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info