Popular Posts

Bosan Jadi Karyawan ? Kenapa Tidak Coba Wirausaha Aja ?



Kali ini Barang Lokal ingin sedikit berbagi kepada pembaca setia Barang Lokal maupun Anda yang baru datang ke blog ini tentang bagaimana memulai berwirausaha dan menjadi bos perusahaan milik kita sendiri. Banyak yang bilang menjadi pegawai itu enak, santai, dan duitnya juga banyak. Ya walaupun saya sendiri ngerasa ga enak sih. Itu juga bisa tergantung dari bagaimana anda menyikapinya. Namun fakta nya banyak yang mengeluh tentang hal ini termasuk saya sendiri, hehe.
BOSAN, BOSAN DAN BOSAN......!!!
Itulah yang selalu ada dibenak saya, tiap hari harus berhadapan dengan tekanan-tekanan dari atasan. Disuruh ini disuruh itu pusing jadinya. Ditambah lagi harus terikat waktu dan lain sebagainya. Ada juga sih yang enak tapi apa terus-terusan mau ikut orang ? Bergantung sama orang lain ? Pastinya Anda tidak mau kan seperti itu ?
Oleh karena itu banyak yang memutuskan untuk mengundurkan diri dan mencoba mencari usaha lain, tapi yang dimaksud disini bukan langsung keluar begitu saja. Bahasa keren nya " usaha sampingan " tapi bukan "pacar sampingan" ( baca: selingkuhan ) loh..hehe. Jadi tidak perlu langsung cabut, kecuali kalau usahanya sudah lancar oke lah.
Ini sedikit tips jika anda sudah bosan jadi karyawan dan ingin memulai wirausaha. Hal yang harus anda lakukan adalah:
#1. Tetaplah bekerja sebagai karyawan seperti hari-hari biasanya. Walaupun sudah bosan, cobalah bersabar sambil cari modal dulu dan ini juga agar jika nanti anda sudah membangun usaha bisa sebagai tambahan modal dari gaji anda.
#2. Tanyakan kepada diri anda sendiri apa hobi dan keterampilan anda, itu lah peluang yang nantinya jadi bisnis anda. Misalnya anda suka memasak, anda bisa memulai usaha membuat kue dan memasarkannya diwarung-warung tetangga. Hal ini sangat disarankan karena jika anda memulai usaha yang sesuai dengan hobi dan keterampilan anda maka usaha tersebut akan lebih mudah dan menyenangkan.
#3. Jika anda sudah menemukan ide usaha, langkah selanjutnya adalah mulai mencari tau tentang usaha yang akan anda lakukan. Carilah informasi mulai dari berapa modal yang dikeluarkan, bagaimana minat pasar, dan seberapa banyak pesaing dalam pilihan anda tersebut.
#4. Jika pesaingnya relatif sedikit, maka sip itu adalah pilihan yang tepat. Persiapkanlah segala sesuatunya, terutama mental dan keyakinan anda yang akan menjadi titik keberhasilan.
#5. Siapkan modal dan langsung Action. Tidak perlu berlebih-lebihan, lakukanlah semampu anda jangan terlalu capek juga aturlah waktu anda.
#6. Teruslah bekerja, dan jika memang usaha anda sudah cukup mapan boleh lah anda berhenti dan mencoba bisnis lain.
#7. Intinya harus nekat dan yakin, karena bagaimanapun usaha anda kalau anda tidak yakin maka usaha anda tidak akan berhasil.

Itu cuma saran dari saya sih, kalau ada yang mau menambahkan boleh kok, kasih komentar aja.




Share your views...

0 Respones to "Bosan Jadi Karyawan ? Kenapa Tidak Coba Wirausaha Aja ?"

Posting Komentar

Ayo berkomentar disini, komentar Anda adalah suatu masukan bagi saya..

 

About Me

Our Partners

© 2010 Bukan Sekedar Barang Lokal All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info