Popular Posts

Fokuskan kepada siapa anda menjual produk anda ?



Keunggulan produk memang mempengaruhi penjualan produk anda baik dari segi kualitas maupun manfaatnya. Tapi bagi pemula bisnis banyak sekali yang bingung mau dijual kemana produknya, yang ada mereka memasarkannya secara umum dengan target yang luas namun kenyataannya tidak semua orang membutuhkan produk yang anda jual. Hari ini Barang Lokal nemuin cara yang jitu nih untuk mempercepat penjualan produk anda hingga berkali - kali lipat adalah dengan cara "Mempersempit Pasar" bukan "Memperluas". Ingat yang benar adalah "Mempersempit Pasar", yang dimaksud disini adalah mempersempit target pembeli yang memang membutuhkan produk anda. Contohnya begini, bila anda menjual cangkul dilingkungan petani maka akan lebih banyak yang laku. Namun jika anda menjual cangkul tersebut ditengah pasar yang lingkungan campuran orang - orang petani, pegawai, nelayan, dll maka akan lebih sedikit pembelinya. Bukan begitu ?
Fokus. Itu kuncinya, fokuskan penjualan anda kepada orang yang memang benar - benar membutuhkan produk anda. Percuma dong kalau anda mempunyai produk yang super bagus kualitasnya tapi menjualnya ke target yang salah ? Laku sih tapi persentasinya lebih kecil daripada anda menjual ke target yang pas, yaitu dengan mempersempit target pasar kepada siapa anda jual, kepada kelompok mana produk tersebut anda tawarkan.
Jika anda merasa penjualan produk anda kurang maksimal anda bisa mencoba mengikuti teknik ini.
Untuk mempermudah promosi anda gunakanlah internet sebagai media promosi baik itu bisnis online maupun bisnis offline, sebaiknya aktiflah di forum - forum atau komunitas yang membahas topik yang sesuai dengan produk yang ingin anda jual dan tawarkanlah kepada mereka dengan catatan jangan beriklan berlebihan karena ini menyangkut reputasi anda. Berikan gambaran tentang suatu masalah dan cara pemecahan nya yang berhubungan dengan manfaat produk anda dan tawarkan produk tersebut. Bagaimana ? Tidak ada salahnya kan untuk dicoba ?




Share your views...

0 Respones to "Fokuskan kepada siapa anda menjual produk anda ?"

Posting Komentar

Ayo berkomentar disini, komentar Anda adalah suatu masukan bagi saya..

 

About Me

Our Partners

© 2010 Bukan Sekedar Barang Lokal All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info