Popular Posts

Memulai Bisnis Jualan Lontong Pecel dan Gado - Gado Makanan Lokal Produk Indonesia



Seiring berkembangnya jaman muncul makanan - makanan baru yang berasal dari negara lain di Indonesia. Ada makanan dari Timur maupun dari negara - negara Barat. Bahkan sampai - sampai makanan tradisional yang asli produk buatan Indonesia sekarang hampir tidak nampak keberadaannya. Ayo bagi kita pecinta produk Indonesia jangan sampai hal ini berlarut-larut yang akhir nya makanan tradisional kita hilang.
Dulu kakek nenek kita berjuang melawan penjajah bangsa berperang sampai titik darah penghabisan, jangan sampai kita tidak meneruskan perjuangannya. Tapi kan sekarang tidak ada penjajah seperti dulu ? Iya memang kita tidak harus berperang melawan penjajah seperti dulu namun tugas kita sekarang adalah menjaga apa yang telah mereka wariskan kepada kita. Salah satunya adalah makanan tradisional ini.
Kebetulan yang ingin saya bahas disini adalah Memulai bisnis jualan lontong pecel atau gado -gado sebagai makanan lokal produk indonesia. Sebenarnya pasarnya masih cukup luas dan masih banyak peminatnya tapi bisnis ini cukup memberikan peluang bagi anda yang ingin memulai bisnis atau usaha yang mandiri sambil mempertahankan produk lokal negara kita ini. Bagi anda yang sedang mencari ide atau inspirasi boleh lah mencoba bisnis ini.
Bahan bakunya tergolong mudah dicari, seperti beras, sayuran, dll. Dan promosinya pun tidak terlalu sulit untuk mencari konsumen karena memang lontong adalah makanan indonesia. Yang paling penting adalah nilai lebih atau nilai tambah dari produk anda, yang perlu dipertimbangkan dalam bisnis ini menurut saya adalah:
- Rasa, karena rasa adalah segalanya. Begitu sih katanya tapi memang benar kok, lha kalau orang beli makanan kita kalau tidak enak ya orang ga mau beli lagi. Cobalah memberi rasa yang khas dan berbeda, tunjukkan kreatifitas anda soal rasa ini. Tambahkan variasi rasa, seperti pedas manis, super pedas, dan lain sebagainya.
- Penampilan, tunjukkan kepada semua orang bahwa produk lokal tidak kalah dengan produk asing.
- Pelayanan dan Kebersihan, berilah pelayanan kepada konsumen senyaman mungkin. Untuk tempat tidak perlu terlalu mewah sederhana saja namun bersih dan nyaman.
- Harga, sesuaikan harganya dengan kantong konsumen yang sedang - sedang saja tidak terlalu mahal dan terjangkau.
- Selanjutnya jika ada tambahan silahkan isikan di kolom komentar di bawah ini.
Ini hanya sebuah ide bagi anda jika banyak kekurangan mohon kritikannya namun jika bermanfaat ya syukur lah. Mudahan bermanfaat ya.




Share your views...

0 Respones to "Memulai Bisnis Jualan Lontong Pecel dan Gado - Gado Makanan Lokal Produk Indonesia"

Posting Komentar

Ayo berkomentar disini, komentar Anda adalah suatu masukan bagi saya..

 

About Me

Our Partners

© 2010 Bukan Sekedar Barang Lokal All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info