Popular Posts

Jurus Menabung Uang Recehan Ala Barang Lokal



MENABUNG. Dari kecil waktu masih taman kanak-kanak kita sudah diajarkan untuk menabung bahkan sampai dewasa seperti sekarang ini pun masih di anjurkan untuk menabung. Sebenarnya sederhana sekali sih tapi kebanyakan dari kita malas untuk nabung, hayoo pada ngaku tidak ?
Yah itulah manusia, wong saya saja kadang juga jarang menabung. Hehe. Nabung itu tidak mesti harus banyak kok, paling tidak 20-30% pendapatan anda itu sudah cukup tapi andainya anda memang suka menabung lebih banyak lebih baik. Tapi jangan juga terlalu banyak apalagi kalau sampai 70% keatas, bisa dibilang PELIT lo..kecuali ada keperluan tertentu boleh lah.
Masalahnya banyak orang enggan menabung karena memang mungkin tuntutan hidup yang semakin meningkat, boleh dibilang benar boleh juga dibilang salah. Namun kenyataannya, coba anda ingat-ingat lagi apakah uang yang anda keluarkan bulan lalu adalah pengeluaran pokok ? Saya yakin pasti banyak uang kita yang terpakai untuk keperluan yang seharusnya tidak terlalu penting, padahal kalau bulan lalu tidak kita beli tidak terlalu berpengaruh juga kan ?
Banyak diantara kita yang terlalu mengutamakan hal-hal yang bersifat sementara saja dan tidak memikirkan untuk kedepan nya ( padahal saya juga gitu, hehe )
Kalau memang dirasa susah ya mau gimana lagi, masih banyak jalan menuju roma. Bagaimana caranya ? Anda punya UANG RECEH kan pastinya ? Manfaatkan itu saja buat nabung, gitu aja kok repot. Hehe.
Kumpulkan uang recehan anda sebanyak-banyaknya dan jangan dibelanjakan. Anda bisa kumpulkan dari nominal berapa saja tergantung anda sendiri, bisa ratusan, 500an, atau mungkin ribuan. Kemudian dimana dapet uang receh tersebut ? Yang paling banyak sih datangnya dari sisa uang kembalian, bisa kembalian beli rokok, dsb. Kumpulkan SEDIKIT-SEDIKIT sampai menjadi BUKIT ( baca: banyak ). Tidak harus tiap bulan, bisa juga anda ambil 2 bulan atau 3 bulan, tapi yang dimaksud diambil disini yaitu dihitung dan nanti dibawa ketempat penukaran uang receh bisa di warung-warung terdekat atau langsung saja ke bank. Baru deh uang hasil kumpulan recehan tadi jangan dibawa pulang melainkan ditabung di bank. Selesai deh, tinggal anda ulangi setiap bulan insyaallah hasilnya lumayan loh buat yang males nabung seperti saya. Alhamdulillah saya sudah terapkan jurus ini sampai sekarang kira-kira sudah satu tahun dan alhasil lumayan lah buat tabungan rutin tiap bulan.
Selamat mencoba...!!!




Share your views...

0 Respones to "Jurus Menabung Uang Recehan Ala Barang Lokal"

Posting Komentar

Ayo berkomentar disini, komentar Anda adalah suatu masukan bagi saya..

 

About Me

Our Partners

© 2010 Bukan Sekedar Barang Lokal All Rights Reserved Thesis WordPress Theme Converted into Blogger Template by Hack Tutors.info